Manusia Sebagai Insan Politik

Posted Kamis, 15 Agustus 2013 by Unknown
Kita sebagai warga Negara Indonesia berperan sebagai insan politik. Kita sebagai insan politik adalah elemen pokok yang melaksanakan aktivitas-aktivitas politik baik sebagai ojek maupun subjek dari suatu tujuan. Kita sebagai warga Indonesia wajib aktif berpartisipasi dalam bidang politik. Bagaimana caranya?
Cara yang paling sederhana adalah aktif dalam pemilu. Ikut dalam pemilu merupakan suatu hak bagi kita, para warga Negara Indonesia. Namun beberapa masyarakat malah lebih memilih untuk tidak mengikutinya atau bahkan golput. Menurut saya golput itu tidak akan menghasilkan keuntungan apapun. Lebih baik kita pergunakan hak kita secara maksimal daripada menyia-nyiakannya dengan percuma.
Cara lain adalah membentuk organisasi sosial politik (LSM). Organisasi tersebut bertujuan untuk mengontrol dan memberi input setiap kebijakan pemerintah. Kita juga bias bergabung dalam kelompok kepentingan kontemporer. Jika kita tidak setuju dengan apa yang di sahkan atau dilakukan oleh pemerintah, kita bisa menyampaikan unjuk rasa, protes, dan demonstrasi dengan cara yang benar dan sopan tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar